kali ini saya akan berbagi tips cara menggunakan IDM trial menjadi Free Trial, Sebelum saya melanjutkan mari cari tau dulu apa kah itu IDM (Internet Download Manager) :


  • Internet Download Manager atau biasa disingkat IDM , adalah perangkat lunak yang mampumengunduh data-data yang ada di internetdan meneruskan kembali. Perangkat buatan New YorkAmerika ini menempati posisi teratas dalam memaksimalkan kecepatan mengunduh data. Tampilan dan grafis yang sederhana membuat IDM lebih bersahabat dengan penggunanya.
  • IDM didukung dengan fitur meneruskan kembali, yaitu untuk mengunduh ulang berkas-berkas yang sebelumnya terputus karena masalah teknis maupun nonteknis. IDM juga memiliki fitur unduh yang cepat dengan kemampuan melakukan segmentasi berkas secara otomatis dan didukung dengan teknologi yang aman.
  • Perangkat lunak ini memiliki kemampuan yang lebih baik daripada peranti lunak sejenis yang ada saat ini, karena fitur yang dimiliki dalam membagi data yang sedang diunduh menjadi beberapa bagian terpisah untuk kemudian disatukan kembali setelah proses mengunduh selesai. Proses ini dinamakan multipart. Akan tetapi, IDM berbeda dengan perangkat sejenisnya karena proses multipart ini dilakukan secara bersamaan dan kecepatannya hingga 500% atau lima kali lipat lebih baik sebagaimana diklaim oleh pembuat IDM ini.
  • IDM mampu membagi sebuah berkas saat proses mengunduh berlangsung hingga menjadi tujuh sampai delapan bagian atau . Sebuah berkas yang diunduh dan terbagi menjadi delapan bagian selanjutnya ditangani oleh IDM yakni dengan membagi kecepatan yang sama besar per bagiannya. Namun jika bagian-bagian tadi ada yang mengalami hambatan dalam proses unduh maka kecepatan pada bagian lain akan digunakan untuk membantu bagian yang lambat tadi.
  • Versi terbaru IDM download 5,18 menambahkan panel untuk web-pemain yang dapat digunakan untuk mengunduh flash video dari situs seperti YouTube, MySpaceTV, dan Google Video. Fitur ini juga dilengkapi oleh Vista support, YouTube grabber, dipugar scheduler, danMMS dukungan protokol. Versi baru juga menambahkan integrasi untuk Internet Explorer dan browser berbasis Internet Explorer, didesain ulang dan, peningkatan toolbar, dan perbaikan fitur baru lainnya.

demikian sklebat tentang IDM ,, semoga bisa menambah Pengetahuan anda,,

agar tidak memakan banyak waktu, mari kita langsung ke TKP :

sebelumnya anda bisa mendapatkan prangkat IDM——> klik disini<—–

kemudian tunggu IDM terdownload dulu, sambil di temani secangkir kopi, dan sebatang rokok (Warning-Merokok dapat menyebabkan Kanker), oke, setelah terdownload segera install IDM di komputer atau laptop anda, setelah semua beres IDM segera dapat dipakai, catatan : biasanya masa Free trial IDM akan Bertahan kurang lebih 30 hari, setelah itu anda akan di anjurkan untuk membeli full versionnya, nah bagaimana mengakali hal tersebut? mari kita kuak semuanya disini.

Hal Pertama yang harus dilakukan adalah :

1.    anda bisa langsung meluncur  ke Browser papforit anda (mozilla atau google Chrome)

2.    sebagai contoh saya mendownload video di youtube, langsung masuk ke situs Youtube —>disini<—, dan akan muncul tampilan      seperti gambar di bawah :

toturial IDM

toturial IDM

3. setelah muncul Logo IDM seperti gambar di atas segera klik logo tersebut, setelah di klik akan muncul tulisan seperti gambar di bawah,

cara makek IDM 2

4. jangan khawatir dengan tulisannya, nah simple segera klik Tulisan OK pada kotak peringatan tersebut, dan akan muncul kotak log seperti gambar di bawah,

cara makek IDM 35. di dalam log itu terdapat empat option (First name, Last name, E-mail, dan Serial number) yang semuanya harus di isi, tapi tenang saja tiga dari empat log di atas boleh anda isi secara sembarang KECUALI log paling Bawah yang bertulisan (Serial number) seperti gambar di bawah ini : cara makek IDM 46. setelah anda mengisi ketiga log tersebut dengan sembarang, sekarang log terpenting adalah log (Serial Number) yang terdapat di kotak paling bawah, serial number yang saya gunakan itu adalah dari versi yang berbeda, itu tidak masalah! yang terpenting adalah kemauan yang keras dan penasaran yang terdalam,, jjiiahahahahaha Just kidding biar ga terlalu tegang, berikut beberapa serial number yang bisa anda gunakan dalam operasi Free Trial Ini : raris di sedot (copy salah satu serial number mana saja)

Serial Number IDM Terbaru 6
S/N: 7G7QY-NZWKQ-23KRA-RAMQ4
S/N: SPOZ9-2E9IO-AKDRY-LIKEUSerial Number IDM Terbaru 5.14
S/N: ZFX1T-5VOMY-ZIT4Y-FHFPDSerial Number IDM Terbaru 5.14.1.0

anda bebas menggunakan serial number mana saja, karena itu tidak berpengaruh.

7. setelah seluruh kotak log terisi lengkap dengan serial yang sudah saya berikan, jangan segera klik “OK”, selanjutnya anda harus mematikan koneksi internet anda terlebih dahulu

cara makek IDM 5

setelah koneksi anda ke internet sudah benar-benar “OFF” langsung saja klik tulisan “OK” pada log Serial number, dan tunggu apa yang terjadi selanjutnya!!

yyuuuppppssss IDM bisa langsung anda pakai secara cuma-cuma ,,OOpppsss jangan Lupa nyalakan lagi koneksi Internet anda !! (catatan jadilah pendownload yang bijak) hehehehehe

demikian ilmu yang bisa saya bagikan ke Pengunjung Setia Blog Agefox.info, semoga bermanfaat dan berguna bagi nusa dan bangsa,, jiiahahahaha (semangat 45)

sebelumnya saya minta maaf  bila terdapat kata-kata yang tidak pantas dan kurang di mengerti, silahkan langsung saja di koment  saya akan memperbaikinya,,

salam hangat dari saya,,.

Sukses selalu..,,,,