Tips ini untuk anda yang pusing dengan puluhan status update yang muncul terus menerus di home/beranda facebook anda.

Seiring dengan perjalanan anda bermain facebook tentu jumlah teman anda pun ikut bertambah, dari yang kenal akrab sampai kenal biasa dan bahkan tidak kenal sama sekali. Bayangkan berapa jumlah status update yang anda baca setiap hari? Berapa banyak yang anda komentari dan berapa banyak notification yang anda terima setiap hari? bising.. bising.. facebook jadi bising.

Faktanya adalah, status update, post link, photo/video tag, wall,dll akan menyita waktu yang tidak sedikit. Fakta kedua adalah apakah waktu yang anda sediakan untuk FB bisa membuat anda bertambah senang/bahagia?

Kebiasaan saya selama ini bermain FB adalah meng-hide teman yang terlalu sering mengeluh di FB. Di putus pacarlahh, sakitlah, pekerjaan sulitlah, dll. Status-status negatif seperti itu secara tidak sadar akan turut mempengaruhi emosi kita.

Masalahnya adalah anda sudah terlanjur menjadi Facebook mania. Jika anda tidak bisa meninggalkan Facebook tetapi ingin mengurangi aktifitas di FB, maka tips berikut ini untuk anda.

Tips nya adalah set cukup satu orang yang bisa muncul di home/beranda Facebook anda. Jadi di Home FB, hanya anda sendiri yang akan muncul. Dengan cara ini, interaksi anda dengan orang lain akan berkurang drastis. Anda tidak akan lagi pusing dengan beraneka ragam status update teman anda. So? Anda hanya akan berinteraksi dengan teman FB yang berinteraksi dengan anda.

Jumlah angka satu tadi bisa anda jadikan sepuluh atau berapapun yang anda inginkan.

Jadi cara edit adalah masuk ke Home/beranda kemudian turun kebawah sampai mentok. Cari tulisan ‘edit options’ dan klik. Akan muncul popup. Di kolom isian ‘maximum number of friends shown in live feed’ ketikkan angka 1 dan hanya akan ada 1 orang teman FB anda yang akan muncul di halaman Home anda.

☺kªªªyy, ini hanyalah sebuah cara meminimalkan waktu anda di Facebook. Kalau sedang banyak waktu, angkanya bisa di tambah menjadi ratusan atau ribuan. Demikian.

“Bermain Facebook adalah pilihan”

Iklan